-->

Perubahan Integrasi pada Google+ dan Blogspot

Setelah pengumuman penghentian API Google+ yang dijadwalkan pada Maret 2019, sejumlah perubahan untuk integrasi Google+ Blogger akan mulai dilakukan pada 4 Februari 2019.

Perubahan Integrasi pada Blogger dan Google+

Widget Google+:
Dukungan untuk widget “Tombol +1”, “Pengikut Google+” dan widget “Lencana Google+” di Layout tidak akan lagi tersedia. Semua contoh widget ini akan dihapus dari semua blog.

Tombol +1:
Tombol + 1 / G + dan tautan berbagi Google+ di bawah pos blog dan di bilah navigasi akan dihapus.

Harap perhatikan bahwa jika temen-temen memiliki template khusus yang menyertakan fitur Google+, temen-temen mungkin perlu memperbarui template temen-temen. Silakan hubungi pemasok templat untuk saran.

Komentar Google+:
Dukungan untuk Komentar Google+ akan ditolak, dan semua blog yang menggunakan Komentar Google+ akan dikembalikan kembali menggunakan komentar Blogger pada 4 Februari 2019. Sayangnya, komentar yang diposkan karena komentar Google+ tidak dapat dimigrasikan ke Blogger dan tidak akan lagi muncul pada blog temen-temen.

Profil Google+:
Pada bulan Maret 2019, Blogger akan kembali hanya memiliki profil Blogger. Pengguna yang telah memilih profil G+ di masa lalu akan muncul sebagai penulis yang tidak dikenal hingga mereka selanjutnya masuk ke Blogger dan memberikan nama tampilan dan avatar baru.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan oleh perubahan ini, tetapi kami berharap dapat memberikan fungsionalitas baru ke Blogger di tahun mendatang. Terima kasih atas kesetiaan Anda yang berkelanjutan."

Jika ada pertanyaan tentang perubahan-perubahan ini atau perlu bantuan, silakan kunjungi Forum Bantuan Blogger.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perubahan Integrasi pada Google+ dan Blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel