-->

Mengenal Line@ (Lineat), Apa Itu Line@?

LINE mengeluarkan aplikasi barunya bernama LINE@ yang menyasar segmen bisnis dan usaha, LINE@ adalah sebuah solusi yang sempurna untuk bisnis lokal kecil dan menengah, terutama bagi mereka yang memiliki toko online.

Apa itu Line@ (Lineat)?

Line@ adalah sosial media baru yang dikeluarkan oleh LINE, Platform ini merupakan pengembangan dari sosial media induknya yaitu line, dimana line@ memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan line biasa. Line@ ini menjadi salah satu senjata andalan bagi para pelaku online shop.

Anda perlu mencoba aplikasi Line@ ini, anda bisa mendownloadnya secara gratis di Playstore dengan mengetikkan kata kunci Lineat, maka akan muncul aplikasi Line@, silahkan anda download dan Install di HP Android anda.

Line@ Marketing, Belajar Line@

Setelah terinstall, silakan langsung masuk saja ke aplikasinya. Untuk membuat akun Line@ pastikan anda telah memiliki akun line sebelumnya. Di awal mendaftar, anda akan mendapatkan ID line@ secara random, misal @dhr3735n. Kalau mau ID yang sesuai dengan keinginan anda, lineat menawarkan fitur ID premium, artinya anda harus membeli ID Premium yang sesuai dengan keinginan kita, tapi untuk pembelajaran dan untuk memulai bisnis, kita bisa menggunakan ID Random saja dulu. Perbedaan ID line dan line@ terletak pada awalan ID. Pada line@, semua ID diawali karakter “@”, berbeda dengan ID line yang tidak menggunakan “@”.

Ketika anda login, kira-kira beginilah tampilan awal yang akan anda lihat di line@.
Belajar Line Marketing, Tips Line@

Di bagian paling atas, ada 4 menu yang terlihat:


1. Teman
Ini untuk mengetahui siapa saja yang berteman dengan anda. Teman ini berbeda dengan follower ya. Pada gambar di atas, anda melihat angka 45 followers. Artinya, ada 45 orang yang dengan sukarela menjadikan anda sebagai teman mereka. Sedangkan di tab Teman, hanya berisi orang-orang yang memang sengaja anda tambahkan sebagai teman.

2. Obrolan
Menu ini untuk mengetahui siapa saja yang berbincang dengan anda secara personal. Line@ akan tetap menyimpan history percakapan anda meskipun jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan sekalipun.

3. Rumah
Menu ini akan mengingatkan anda pada timeline facebook. Fiturnya mirip sekali. Anda dapat melihat status yang sudah di post sebelumnya, ataupun status dari teman-teman anda. Tentu dilengkapi dengan fitur komen dan share disini. Lengkap dengan stiker-stiker line yang menarik dan lucu.

4. Kelola
Menu ini yang paling banyak pilihannya dibanding menu lainnya di atas. Silakan liat baik-baik gambar diatas, itu adalah pilihan-pilihan yang disediakan menu Kelola. Banyak sekali sub menu yang disediakan. Anda bisa explore sendiri ya. Nanti akan langsung saya beritahu fitur-fitur mana saja yang menurut saya paling penting dan menjadi keunggulan di line@ ini.

Fitur-fitur apa saja yang menjadi keunggulan line@ ini.


1. Broadcast dengan gambar
Ini fitur yang sangat jarang ditemukan di aplikasi serupa. Biasanya Broadcast hanya sebatas kata-kata saja. Tapi di line@, bisa mengirimkan gambar secara bersamaan ke seluruh kontak kita dengan sekali pencet saja. Tentunya ini akan meningkatkan persentase closing anda. Disamping menawarkan melalui media tulisan, kita langsung menawarakan dengan visual produk. Selain itu, anda juga bisa melakukan penjadwalan Broadcast di line@.

2. Pesan Pembuka Otomatis dan Pesan Balas Otomatis
Saat anda memiliki follower baru, line@ juga menyediakan fasilitas salam pembuka secara otomatis. Fitur ini tentu akan membuat kedekatan dengan follower meningkat dan anda bisa mamanfaatkan fitur ini untuk memberitahukan produk yang anda jual atau informasi penting lainnya. Tersedia juga fitur Mode Balas. Fitur ini akan membalas pesan yang masuk ke anda secara otomatis sesuai dengan keyword yang sudah anda tentukan sebelumnya. Misalkan, anda menentukan keyword “INFORMASI“, anda bisa mengatur jika ada pesan yang masuk dengan keyword tersebut dengan Informasi penting mengenai Online Shop anda.

3. Sub admin
Jika menggunakan aplikasi messenger lainnya, biasanya satu akun messenger hanya untuk satu admin. Atau paling tidak, anda harus membagi username dan password jika ingin akun tersebut digunakan bersama. Di line@, anda bisa mengatur admin tambahan yang bisa mengakses akun tersebut hingga 100 orang. Seluruh history chat yang digunakan oleh admin anda nantinya akan terekam sebagai ID line@ dan anda juga bisa memantau proses penjualan.


3 hal diatas menjadi keunggulan utama dari line@ yang jarang ditemukan di aplikasi serupa. Banyak sekali sebenarnya keunggulan line@ yang belum sempat dibahas sekarang. Line@ juga mampu membuat kupon diskon, kupon undian, dan polling survey. Silakan anda coba ya, saya yakin jika semua fitur line@ dimaksimalkan akan berdampak positif terhadap bisnis anda.

Untuk Belajar Line@ Marketing silahkan MASUK KESINI ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Line@ (Lineat), Apa Itu Line@?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel